Download Silabus Matematika Terintegrasi Anti Korupsi

Download Silabus Matematika Kelas 7 Terintegrasi Anti Korupsi 2019/2020

Salah satu kelengkapan perangkat pembelajaran yang wajib di miliki oleh seorang guru adalah Silabus. dimana Silabus ini merupakan salah saatu perangkat pembelajaran yang mencakup Komptensi Inti, kompetensi dasar, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, serta sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap sekolah. Dengan dimikian silabus dapat diartikan sebagai “garis besar, ringkasan, atau pokok-pokok isi atau materi pelajaran”. Silabus inilah yang menjadi acuan seorang guru dalam mengembangkan/membuat rpp.

Manfaat silabus

Ada beberapa manfaat yang didapat dari pembuatan silabus, diantaranya adalah :
  1. Silabus menjadi sumber acuan dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
  2. Guru lebih mudah memetakan ragam atau variasi pembelajaran yang akan dituangkan ke dalam RPP.
  3. Guru lebih mudah dalam memetakan indikator-indikator pencapaian kompetensi belajar yang harus dicapai oleh siswa.
  4. Guru lebih mudah dalam merancang bentuk-bentuk penilaian dari setiap indikator yang ingin dicapai.
Mengingat besarnya manfaat dari sebuah silabus, maka saya mencoba untuk membantu rekan-rekan guru yang masih belum sempat membuat silabus. Anda diperbolehkan mendownload silabus ini dan juga boleh merubah atau mengeditnya sesuka anda sesuai dengan keperluan dan keadaan/situasi sekolah anda. Karena silabus yang akan saya bagikan formatnya adalah .doc alias dalam bentuk office word.

Link Download
Bagi anda yang menginginkan silabus matematika kelas 7 yang saya integrasikan dengan Pendidikan Anti Korupsi, Anda bisa mengunjungi halaman Download Silabus Matematika Kelas 7 Terintegrasi Anti Korupsi 2019/2020
ArRahim

Terlahir untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama