Cara Menuliskan Tabel Kedalam Postingan Blog

shares

Terkadang ada saja kalanya kita harus menuliskan sebuah tabel kedalam blog. Seperti beberapa tulisan saya kemaren misalnya saja tulisan tentang Contoh Program Tahunan Kelas Matematika Tahun Pelajaran 2019-2020. Disana saya menampilkan tabel yang lumayan cukup panjang. Hampir separoh isi tulisannya adalah tabel.
Bagaimana cara saya menuliskan tabel tersebut

Untuk bisa menampilkan Tabel kedalam Blog, anda harus membaca artikel ini sampai selesai ya...
Cara Menuliskan Tabel Kedalam Postingan Blog sebenarnya sangatlah mudah. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat tabel kedalam postingan blog. Namun, yang akan saya bahas pada kesempatan ini hanya yang paling mudah tanpa harus mengerti pengkodean html sama sekali. Untuk cara-cara yang lain yang agak ribet, akan saya bahas pada kesempatan yang lain.

Cara Membuat Tabel di dalam Postingan Blogger

1. Langkah Pertama
Pertama-tama Anda sediakan/buat tabel terlebih dahulu didalam microsoft office word. Disini saya tidak akan membahas bagaimana cara membuat tabel di microsoft office word. Saya anggap anda sudah mengerti tentang membuat tabel di office word.
2. Langkah Kedua
Silahkan Buka halaman Atau web Table Generator melalui http://www.tablesgenerator.com/ . Silahkan ikuti petunjuk pada gambar.
Alt Text!
3. Langkah Ketiga
Setelah itu, silahkan copy tabel yang dari office word kedalam table generator. Anda bisa mengatur/menyesuaikan gaya penulisan tabel tersebut. Misalkan mewarnai salah satu baris atau kolomnya. Alt Text!
Saya sarankan untuk layout nya pilih yang make table responsive. Alt Text!
Setelah dirasa cukup, silahkan tekan generat dan copy kodenya kemudian pastekan kedalam postingan blogger dengan mode HTML bukan compose. Lihat gambar di bawah ini
Alt Text!
4. Langkah Keempat
Silahkan Simpan atau publikasikan tulisan anda.
Perhatian
Cara Menuliskan Tabel Kedalam Postingan Blog ini hanya dapat dilakukan pada saat Anda online. Untuk cara Offline nya saya akan jelaskan pada kesempatan yang lain.

Related Posts

Buka Komentar Blog

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan memperhatikan beberapa point dibawah ini.

► Berkomentarlah sesuai topik
► Jangan sungkan untuk bertanya
► Saya sangat menghargai komentar anda.
► Di mohon untuk tidak menautkan link aktif , Karena link anda bisa jadi dianggap sebagai spam