Simulasi UNBK 2020 Bahasa Inggris SMP Materi Announcement

Kelas Math - Sebelum memulai Simulasi UNBK 2020 Bahasa Inggris SMP Materi Announcement, sebaiknya kita flash back terlebih dahulu untuk mengingat kembali mengenai pengertian dari Announcement dan jenis-jenis nya dalam bahasa inggris. Pengertian dari Announcement adalah pernyataan atau pemberitahuan resmi dalam bentuk lisan atau tulisan yang berisi sesuatu untuk di ketahui oleh semua orang. Namun, tidak semua orang yang mendengar atau membaca pengumuman tersebut berkepentingan atas pengumuman tersebut. Pengumuman dapat kita dengar atau baca dimana saja, misalnya pengumuman lisan disekolah atau di tempat-tempat umum, sedangkan pengumuman tertulis dapat kita baca di papan pengumuman, di majalah, dan di koran.
Simulasi UNBK 2020 Bahasa Inggris SMP Materi Announcement

Contoh Jenis Announcement

Pengumuman orang hilang
Berita Duka
Berita pernikahan, ulang tahun, peresmian dan kelahiran
Pengumuman Pemenang
Lowongan pekerjaan
Iklan
Laporan kegiatan /acara
Pemberitahuan/ himbauan dari pemerintah

Tujuan Announcement

“The purpose is to inform the announcement text information about an event, job vacancies, new enrollment, new admissions, and so on”. Tujuan announcement text adalah untuk memberitahukan informasi tentang sebuah acara, Lowongan pekerjaan, penerimaan murid baru, penerimaan mahasiswa baru, dan sebagainya dengan memberikan informasi yang berbentuk formal kepada masyarakat umum atau masyarakat tertentu.

Generic Structure Announcement

1. Title: Ini adalah bagian yang paling penting karena mewakili isi keseluruhan dari pengumuna tersebut. Meski begitu kadang tidak disebutkan dengan jelas.
2. Explanation: Penjelasan lebih lanjut tentang pengumunan tesebut. Biasanya terdiri dari informasi dasar yang mencakup: jenis kegiatan, waktu, tempat, dan partisipant.

Bagian-bagian Announcement

Judul atau jenis kejadian (The title/type of event)
Tanggal dan waktu (date and time)
Tempat (place)
orang/alamat yang dapat dihubungi (contact person/address)

Setelah kalian mengingat dan memahami apa itu Announcement, selanjutnya silahkan selesaikan Simulasi UNBK 2020 Bahasa Inggris SMP Materi Announcement di bawah ini

ArRahim

Terlahir untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama