Pembahasan dan Kunci Jawaban Ayo Kita Berlatih 1.1 Halaman 10 Matematika Kelas 7

Berikut ini adalah Pembahasan dan Kunci Jawaban Ayo Kita Berlatih 1.1 Halaman 10 Matematika Kelas 7.Pembahasan dan Kunci jawaban ini dibuat untuk membantu anak-anak kami dalam mengerjakan soal matematika semester 1 khususnya pada halaman 10. Semoga dengan adanya pembahasan serta kunci jawaban ini anak-anak kami terutama anak kelas 7 smp dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Pembahasan dan Kunci Jawaban Ayo Kita Berlatih 1.1 Halaman 10 Matematika Kelas 7

Soal Ayo Kita Berlatih 1.1 Halaman 10 Kelas 7

Berikut ini adalah soal Ayo Kita Berlatih 1.1 Halaman 10 Matematika Buku siswa Kelas 7

Pembahasan Soal Ayo Kita Berlatih 1.1
Baca Juga : Soal Ulangan Harian Pola Bilangan Kelas 8{alertWarning}

Kunci Jawaban Ayo Kita Berlatih 1.1 Halaman 10 Matematika Kelas 7

Soal Nomor 1. Diketahui bilangan bulat positif K dan bilangan bulat negatif L. Bilangan K tersusun dari 4 angka, sedangkan bilangan L tersusun dari 5 angka. Manakah bilangan yang lebih besar? Jelaskan

Pembahasan :
Bilangan L, karena tersusun dari 5 angka maka bilangan tersebut dapat disebut bilangan puluh ribuan. {alertSuccess}

Soal Nomor 2. Diketahui bilangan A dan B adalah bilangan bulat positif. Bilangan A dan B sama-sama tersusun dari 4 angka. Bagaimanakan langkahmu untuk menentukan bilangan yang lebih besar? Jelaskan.

Pembahasan :
Memeriksa bilangan terbesar dari sebelah kiri, jika bilangan besarnya sama memeriksa kembali pada bilangan selanjutnya (secara terurut dimulai dari sebelah kiri). {alertSuccess}

Soal Nomor 3. Diketahui bilangan C dan D adalah bilangan bulat negatif. Bilangan C tersusun dari 3 angka, sedangkan bilangan D tersusun dari 4 angka. Manakah bilangan yang lebih besar? Jelaskan.

Pembahasan :
Bilangan C, karena jika bilangan negatif semakin besar angkanya maka semakin kecil nilainya. Bilangan C lebih kecil angkanya dibanding Bilangan D sehingga nilainya lebih besar dari bilangan D. {alertSuccess}
Download Buku Kelas 8 SMP Lengkap Kurikulum Revisi Terbaru
Download Buku Siswa Kelas VIII SMP/MTS Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru terlengkap dan gratis hanya di kelasmat.com. Silahkan unduh sesuka hatimu.
Download Buku Kelas 8 SMP Lengkap Kurikulum Revisi Terbaru

Soal Nomor 4. Diketahui bilangan X, Y, dan Bilangan Z. Bilangan X = 123abc Bilangan Y = 45bcde Bilangan Z = 9abcd Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili suatu angka, urutkan bilangan tersebut dari yang terbesar? Jelaskan.

Pembahasan :
X = 123abc
Y = 45bcde
Z = 9abcd
Urutannya adalah Y, X, Z.
Bilangan X dan Y lebih besar dari bilangan Z karena memiliki 6 digit angka. Bilangan Y lebih besar dari bilangan X karena bilangan Y diawali dengan angka pertama yaitu 4 yang nilainya lebih besar dari angka pertama bilangan X yaitu 1. {alertSuccess}

Soal Nomor 5. Diketahui bilangan bulat positif K dan L. Bilangan K = abcdefgh6 Bilangan L = abcdefg45 Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili suatu angka, bilangan manakah yang lebih kecil? Jelaskan.

Pembahasan :
Bilangan yang lebih kecil belum dapat ditentukan. Ada dua kemungkinan:
a. jika h = 4 maka bilangan K > L
b. jika h < 4 maka bilangan K < L
{alertSuccess}
ArRahim

Terlahir untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama