ads

Update Terbaru

latest

Pekerjaan dengan Penghasilan Tinggi untuk Orang yang Tidak Suka Matematika

9 Jenis Pekerjaan dengan Penghasilan yang Tinggi dan tidak melibatkan Matematika dalam prakteknya

Rabu, 05 Mei 2021

/ by ArRahim
Berbicara mengenai pekerjaan, tentunya setiap orang menginginkan berpenghasilan yang tinggi apapun itu profesinya. dan umumnya profesi yang dimaksud membutuhkan kemampuan dan juga keterampilan yang tinggi pula. Bahkan tak jarang biasanya akan melibatkan itung-itungan matematika didalamnya.
Seperti yang kita ketahui, bahwa matematika adalah bidang studi yang paling banyak dihindari ketika kita duduk di kursi sekolah. karena memang sulit untuk dimengerti dan dipahami.
Nah untuk Kamu yang 'alergi' dengan angka-angka dan rumus-rumus, kamu bisa mempertimbangkan 9 pekerjaan berikut ini yang tentunya berpenghasilan tinggi namun tidak banyak melibatkan matematika untuk meraihnya.
Apasajakah 9 pekerjaan itu? Simak ulasan berikut.

9 Daftar pekerjaan yang sedikit melibatkan matematika:

1. Detektif atau Investigator Tindakan Kriminal

Menjadi seorang detektif memang membutuhkan berbagai kecerdasan tetapi tidak banyak melibatkan perhitungan angka-angka dan rumus yang akan kamu ditemui selama kamu bekerja. Seorang Detektif biasanya hanya akan memeriksa TKP, tersangka, dan barang-barang bukti yang terkait dengan sebuah kasus tindakan kriminal. Pekerjaan ini sangat Cocok untuk kamu yang tidak suka pelajaran matematika namun suka berpikir kritis dan investigatif.

2. Terapis Okupasi

Pekerjaan ini umumnya akan membantu orang-orang yang sedang terluka atau butuh terapi karena keterbatasan. Umumnya seorang terapis okupasi hanya akan bekerja dengan pasien, alat-alat, dan gerakan sehingga tidak terlalu butuh hitungan apalagi rumus-rumus matematika.

3. Tester Software

Pekerjaan lain yang bisa kamu pertimbangkan ketika kamu ingin menjauhi matematika adalah tester dan teknisi kualitas software. Profesi pada bidang teknologi dan informasi ini sangat potensial dan bisa mendatangkan banyak penghasilan dalam waktu singkat. Pekerjaan ini biasanya hanya akan mengetes software untuk mengetahui apakah ada masalah atau tidak untuk sipemakainya.

4. Manajer Adminstratif

Seorang manajer juga biasanya menerima gaji cukup tinggi loh. Dan Kamu pun bisa melirik profesi ini yakni sebagai manajer adminstratif pada sebuah perusahaan jika tidak ingin bersinggungan dengan matematika. Koq bisa? ya karena Biasanya profesi ini menuntut pekerja untuk menjaga fasilitas dan mengawasi aktivitas yang terkait dengan dokumen-dokumen dan arsip-arsip perusahaan.

5. Dosen Hukum/Sejarah

Selain dianggap terpandang dan terhormat, dosen juga cukup potensial dalam hal penghasilan. Jika tidak suka atau kurang lihai dalam pelajaran hitung menghihtung, maka pilihlah mata kuliah yang tidak berhubungan dengannya, seperti hukum atau sejarah yang menurut laporan dari beberapa sumber mereka menghasilkan gaji cukup besar dibanding dengan dosen-dosen lainnya.

6. Pengacara

Pengacara memang merupakan profesi yang sulit dan butuh keterampilan berbicara yang cakap. tetapi tidak memerlukan kemampuan matematika yang tinggi. Jika kamu lebih suka menghapal dan menganalisa daripada menghitung, maka pekerjaan ini bisa kamu pertimbangkan. karena kita tahu, pengacara memiliki penghasilan yang menggiurkan. apalagi jika pengacara itu sudah berpengalaman dan sudah terkenal. sebagai contoh, lihat saja pengacara kondang Hotman Paris. Orang-orang biasa macam saya ini tidak akan sanggup memakai jasa nya.

7. Hakim

Sama halnya dengan pengacara, Hakim juga merupakan salah satu pekerjaan yang berpenghasilan tinggi yang tidak perlu banyak menghitung dan menghafal rumus-rumus matematika. Namun Meskipun begitu, seorang hakim memerlukan kecerdasan yang tinggi hingga mampu untuk menganalisis dan memfasilitasi negosiasi sekaligus memberikan keputusan yang seadil-adilnya.

8. Prostodonsia

Prostodonsia adalah cabang ilmu kedokteran gigi yang fokusnya adalah penggantian gigi copot dengan gigi palsu. Memang perlu belajar ekstra untuk lulus sebagai dokter ahli gigi tetapi saat bekerja seorang dokter gigi tidak membutuhkan banyak kemampuan matematik.

9. Ortodonti

Bedanya dengan prostodonsia adalah kalau ortodonti fokus memeriksa gigi pasien untuk membuat perencanaan perawatan agar gigi bisa rapi. Mereka adalah orang-orang yang biasa kita temui ketika ingin pasang behel atau alat gigi lain.
Nah itulah beberapa pekerjaan yang berpenghasilan tinggi namun tidak banyak melibatkan matematika dalam prakteknya. Sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan lainnya, namun karena keterbatasan penulis, maka untuk saat ini cukup 9 pekerjaan saja yang saya ulas. Jika kamu ada referensi lain mengenai pekerjaan yang tidak melibatkan matematika, kamu bisa sampaikan melalui kolom komentar di bawah ya.

Baca Juga:

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
Kelasmat.com © all rights reserved
Powered By Blogger