Besarnya Pengaruh Backlink Dalam Bisnis

Hey sobat, pada kesempatan kali ini, kelasmat kembali akan membahas seputar dunia blogging yang saat ini sedang mengalamai penurunan popularitas akibat kalah tergerus oleh konten-konten youtube. Karena memang, menurut beberapa orang yang pakar dalam bidang seo, mengatakan bahwa optimasi atau Seo untuk youtube, lebih mudah jika dibandingkan dengan optimasi seo untuk blog atau website.

Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa strategi khusus untuk mengatasinya agar blog atau website bisnis anda tetap Exis. Bagaimana caranya? Sebenarnya sangat banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satu nya adalah dengan membangun backlink yang berkualitas.

Pengertian Backlink dan Pengaruhnya

Besarnya Pengaruh Backlink Dalam Bisnis

Apa Itu Backlink? Pengertian backlink Menurut Wikipedia adalah "suatu referensi dari website lain terhadap website kita atau sebaliknya".

Jadi, Backlink sebenarnya adalah salah satu faktor yang menjadi penentu terhadap algoritma Google. Algoritma google akan mengetahui seberapa penting halaman website tersebut sehingga layak untuk tampil di halaman pertama pada hasil pencarian google search.

Lalu bagaimana google bisa mengetahui, penting atau tidaknya sebuah artikel yang kita tulis? Sementara kalau kita menuliskan sembarang kata pada kolom pencarian google, google search tetap akan menampilkan hasil yang relevan meskipun kata yang kita cari tidak penting-penting amat. Nah Ternyata google bisa mengetahui penting atau tidak nya sebuah website dengan melihat seberapa website itu dijadikan referensi oleh website-website lain. Nah disitulah kira-kira backlink berperan. Semakin banyak backlink yang menuju ke website kita, maka akan semakin populerlah website kita dimata google.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini saya uraikan beberapa manfaat Backlink bagi website bisnis anda.

Manfaat Backlink bagi website

Seperti yang telah saya ungkapkan di atas, bahwa dalam sudut pandang SEO, backlink menunjukan seberapa populer website yang anda miliki. Namun sampai saat ini mesin pencari tidak dapat mengukur dengan secara pasti kualitas dari setiap website yang ada. Oleh karena itu salah satu cara yang mungkin adalah dengan mengandalkan banyaknya jumlah backlink yang mengarah kepada website tersebut. Semakin banyak backlink yang mengarah ke website anda, maka akan semakin tinggi pula nilai SEO nya.

Meskipun begitu, Anda tetap harus memikirkan kualitas backlink yang mengarah ke website Anda. Karena tidak semua website memiliki rating user experience yang bagus. Banyak situs-situs spam/sampah yang harus anda hindari karena kalau tidak, website anda malah akan kena pinalti oleh google, dan tentu saja akhirnya akan merugikan bisnis anda karena website anda tidak akan bisa ditemukan oleh user atau pelanggan anda.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membangun backlink yang berkualitas, Salah satu nya adalah dengan menggunakan Jasa Backlink. Dengan menggunakan jasa backlink anda tidak perlu repot-repot mencari tempat untuk menanamkan link anda pada website yang berkualitas dan situs Populer.

Lalu, apa untungnya menggunakan Jasa Backlink Murah ini?

Keuntungan yang didapat jika anda menggunakan jasa Backlink Murah namun tidak murahan adalah sebagai berikut:

  1. Backlink yang anda dapatkan berkualitas dan dofollow. Karena blog-blog yang akan memberikan anda link adalah blog yang memiliki reputasi baik dari segi Domain Authority (DA), Page Authority (PA), serta Alexa rank dan Artikel review bisnis anda.
  2. Website anda akan semakin populer dan tentunya akan meningkatkan pengunjung melalui Google search. Jika pengunjung website anda meningkat, maka peluang keuntungan pada bisnis anda akan semakin besar pula
  3. Website anda bukan hanya sekedar populer, namun Peringkat Website anda juga akan naik. Karena Backlink yang berkualitas dapat membuat website bisnis anda bisa terindeks dengan lebih baik mesin pencari
  4. Keuntungan selanjutnya dari backlink bagi bisnis anda adalah menciptakan relationship baru. Ketika pengunjung membaca artikel reivew tentang bisnis anda, maka seandainya mereka tertarik, mereka akan mengklik pada link tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang bisnis anda.
  5. Sebagai strategi pemasaran jangka panjang. Strategi pemasaran jangka panjang merupakan strategi yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan. Hal ini demi menjamin kelangsungan bisnis mereka dalam jangka waktu yang cukup lama. Dan kenapa Jasa Backlink ini dapat diandalkan sebagai strategi jangka panjang? karena memang, link website anda (yang tertanam pada Blog yang terdaftar Jasa Baclink) akan tayang selamanya/permanen tanpa ada batas waktu yang ditentukan.
Dengan Melakukan optimasi SEO khususnya dalam menanam backlink merupakan cara yang sangat tepat untuk anda lakukan Karena Backlink yang berkualitas akan memberikan manfaat yang signifikan terhadap website bisnis anda. Oleh karena itu dalam menerapkannya perlu strategi khusus agar yang kita lakukan lebih efektif dan efisien yaitu dengan menggunakan Jasa Backlink Murah Berkualitas.
ArRahim

Terlahir untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama