Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp - Kelas Mat – Be Smart Ya kelas Mat

Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp

DAFTAR ISI : Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp [ ]
Setiap orang pasti menginginkan privasinya tetap terjaga dari orang-orang yang tidak dikenal. Nah, Pada kesempatan kali ini kelas Mat akan memberikan cara agar privasi anda tetap terjaga dari orang-orang yang tidak dikenal.
WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan karena kemudahannya dalam berkirim pesan dan paket data yang digunakan pun tidak terlalu banyak, oleh karena itulah banyak yang menggunakan aplikasi ini.
Ketika kita membuka profil sebuah nomor di WhatsApp kamau akan bisa melihat foto serta informasi dari nomor tersebut. Namun ada sebagian orang yang tidak ingin foto profil dan informasi mereka diketaui dan dilihat orang yang tidak dikenal. Jika kamu termasuk orang yang seperti ini dan sangat menjaga privasi dari orang-orang yang tidak dikenal, maka kamu tidak perlu khawatir. Karena kamu berada pada halaman yang tepat.

Jumlah Pengguna WhatsApp

Sebagai aplikasi yang penggunanya sangat banyak, WhatsApp memberikan layanan yang cukup memuaskan untuk para penggunanya. Tak heran, pada saat ini pengguna whatsApp di indonesia sudah mencapai 124.500.000 Pengguna sesuai dari hasil riset dari We Are Social yang dikutip detik.com.
Dari total populasi penduduk indonesia yang mencapai 268,2 juta, tercatat ada 355,5 juta pelanggan seluler. dan Masyarakat Indonesia yang sudah menggunakan internet menyentuh angka 150 juta dan semuanya aktif di media social.

Lihat data pada tabel di bawah ini.
Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp
Gambar dari We Are Social

Cara Setting WhatsApp

WhatsApp menyediakan fitur supaya orang tidak dikenal atau orang yang nomornya tidak kamu simpan, tidak akan bisa melihat foto dan informasi kamu. Lalu bagaimana Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp dari orang yang tidak dikenal?
Berikut ini Kelas Math akan menjelaskan cara sembunyikan foto profil dan info WhatsApp dari orang tidak dikenal. Ikuti langkah-langkahnya.
1. Buka aplikasi WhatsApp Kamu
Untuk dapat mengatur siapa saja orang yang bisa melihat foto profil kamu di WhatsApp, tentu saja kamu harus membuka aplikasi WhatsApp kamu yang berada pada smartphone kamu.
2. Tap/klik titik tiga di pojok kanan atas
Setelah kamu membuka aplikasi WhatsApp, maka akan terlihat ikon titik tiga vertikal yang terletak di pojok kanan atas. Klik ikon tersebut dan akan muncul beberapa pilihan. lihat gambar di bawah ini.
Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp
3. Pilih Setting atau Setelan Untuk masuk ke pengaturan agar bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat foto profil kita, maka pilih setting atau setelan kemudian klik Akun.
Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp
4. Setelah itu Pilih Privasi
Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp
Selanjutnya, pilih Privasi yang berada paling atas. Selain itu kamu juga bisa melakukan setting pilihan lain pada halaman Akun selain Privasi yaitu Keamanan, Verifikasi dua langkah, dan lain-lain. Selanjutnya silahkan pilih menu foto Profil.
5. Tap Kontak Saya
Cara Menyembunyikan Foto Profil dan Info WhatsApp
Setelah klik foto profil, maka akan muncul tiga pilihan yaitu Semua orang, Kontak saya dan Tidak ada. Untuk mengatur agar hanya orang yang berada dalam daftar kontak kamu saja atau nomor yang sudah kamu simpan di hp kamu, maka kamu bisa memilih Kontak saya.
Setelah menu kontak saya sudah di ceklist, maka orang yang bisa melihat foto profil kamu adalah hanya orang-orang yang nomornya sudah kamu simpan di hp mu. Jadi orang lain yang tidak ada nama kontak dihp mu tidak akan bisa melihat foto profilmu.
Namun, Apabila yang kamu ceklist adalah ‘Tidak ada’ maka tidak ada satu orang pun yang bisa melihat foto profil kamu kecuali kamu sendiri. Bahkan orang yang masuk dalam daftar kontak kaum pun tidak akan bisa melihatnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama