Cara setting alamat url blogger seperti url pada wordpress

shares

Alt Text! Setiap postingan diblog baik di blogger maupun di wordpress, selalu memiliki alamat url atau link nya masing-masing. Namun, sadarkah kita kalau ada perbedaan yang mencolok dari blogger dan wordpress? salah satu perbedaan itu adalah terletak pada settingan alamat urlnya. Kalau kita perhatikan alamat url pada platform blogger.com selalu menampilkan tahun dan bulan penulisan postingannya. ini tidak bisa dirubah karena diblogger memang tersedia fasilitas untuk merubahnya. Tetapi berbeda dengan wordpress, kita bisa mengaturnya sesuai keinginan kita. perhatikan contoh di bawah ini :

Contoh blog url seperti wordpress: https://www.kelasmat.com/2019/08/cara-setting-alamat-url-blogger-seperti.html
contoh blog blogger :https://www.kelasmat.com/cara-setting-alamat-url-blogger-seperti

Dari kedua url yang dihasilkan oleh blogger dan wordpress anda bisa melihat bedanya kan?

namun apakah url diblogger memang tidak bisa dirubah sama sekali? Tidak juga. Kalau anda perhatikan alamat url atau link khusus untuk artikel ini sudah tidak memakai tahun dan bulan, melainkan langsung diikuti oleh judul postingannya.
Bagaimana saya membuatnya?

Ternyata gampang koq. Tapi ini beresiko, karena url yang sudah terindex google akan hilang dan akan diindex ulang oleh google.

untuk membuatnya silahkan anda dapat membacanya pada postingan berikutnya. Silahkan pantau terus blog ini agar anda tidak ketinggalan.

Peringatan
Seperti yang saya sampaikan di atas, bahwa ini beresiko. Dengan memasang atau menggunakan trik ini, maka postingan anda yang sudah terindex akan hilang, dan tentunya google akan memperbarui nya lagi dengan url yang baru anda buat alias tanpa tahun dan bulan. Karena cara ini akan merubah semua alamat url artikel/postingan blog anda

Update : Untuk dapat membuatnya, anda bisa langsung ke halaman Cara Buat Permalink di blogspot seperti wordpress atau tanpa tahun dan bulan.



Related Posts

Buka Komentar Blog

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan memperhatikan beberapa point dibawah ini.

► Berkomentarlah sesuai topik
► Jangan sungkan untuk bertanya
► Saya sangat menghargai komentar anda.
► Di mohon untuk tidak menautkan link aktif , Karena link anda bisa jadi dianggap sebagai spam