Panduan Lengkap: Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows 10 untuk Meningkatkan Kinerja Laptop Kamu | Kelas Mat Panduan Lengkap: Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows 10 untuk Meningkatkan Kinerja Laptop Kamu | Kelas Mat

Panduan Lengkap: Cara Menonaktifkan Pembaruan Otomatis di Windows 10 untuk Meningkatkan Kinerja Laptop Kamu

Bagi anda yang muak dengan windows yang sering update otomatis, artikel ini akan membantu kamu untuk menonaktifkan windows update langkah demi langkah

Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, laptop dengan sistem operasi Windows 10 sering kali mendapatkan pembaruan otomatis dari Microsoft. Namun, terkadang pembaruan ini dapat mengganggu pengalaman pengguna dengan membuat laptop menjadi lelet atau lemot. Bagi pengguna yang ingin mengontrol proses pembaruan di laptop mereka, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menonaktifkan pembaruan otomatis di Windows 10. 

cara menonaktifkan windows update agar laptop kenceng

Dalam artikel ini, kamu akan belajar cara melakukan pengaturan yang tepat untuk mencegah laptop kamu melakukan pembaruan otomatis yang tidak diinginkan. Dalam tutorial ini, kami akan memberikan penjelasan yang jelas yang dapat membantu untuk memudahkan pemahamanmu.

I. Menggunakan Pengaturan Windows Update

Baca Juga : Soal Ulangan Harian Pola Bilangan Kelas 8{alertWarning}

Langkah 1: Membuka Pengaturan Windows Update

langkah 1


Langkah 2: Masuk ke Pengaturan Pembaruan & Keamanan


Langkah 3: Mengubah Pengaturan Pembaruan


Selanjutnya off kan semua yang saya tandai dengan kotak merah dibawah ini.

Menggunakan Layanan Windows Update

Selain langkah-langkah di atas, kamu juga bisa menonaktifkan update windows 10 dengan menggunakan layanan windows update. Ikuti langkah-langkahnya.

Langkah 1: Membuka Jendela Layanan

Bukan Run atau kamu bisa tekan logo windows dan huruf R bersamaan. maka akan muncul tampilan seperti berikut ini. Kemudian ketikkan services.msc lalu ok atau enter. 

 


Langkah 2: Menemukan Layanan Windows Update

Tampilan Jendela Layanan dengan daftar layanan yang sedang berjalan.


Lalu kamu scrool kebawah dan cari windows update. lihat gambar ini.



Langkah 3: Menonaktifkan Layanan Windows Update

Klik dua kali windows Update yang saya tandai tadi, kemudian  pilih manual atau disable jika kamu ingin menonaktifkannya secara permanen. Jangan lupa tekan ok. Lihat tampilan Jendela Layanan dengan opsi pengaturan yang dipilih.


Apa itu Social Engineering dan Cara Menghadapinya
Social Engineering adalah Sebuah Teknik untuk Memanipulasi dan Mengarahkan Perilaku Seseorang atau Sekelompok Orang dengan Menggunakan Kekuatan Hipnotik Bahasa, Rasa Rikuh atau ragu serta Preferensi Pribadi Seseorang Terhadap Suatu Isu.
Social Engineering dan Cara Menghadapinya

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah demi langkah yang jelas tentang cara menonaktifkan pembaruan otomatis di Windows 10. Kamu dapat memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mu. 

Dengan menonaktifkan pembaruan otomatis, kamu dapat menghindari laptop yang lelet atau lemot akibat pembaruan yang berjalan di latar belakang. Namun, perlu diingat bahwa mematikan pembaruan otomatis berarti kamu akan bertanggung jawab untuk secara manual memeriksa dan menginstal pembaruan keamanan terbaru. Pastikan untuk mengikuti instruksi dengan hati-hati dan mengaktifkan pembaruan secara teratur untuk menjaga keamanan laptopmu. Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu dalam mengoptimalkan kinerja laptop dengan sistem operasi Windows 10.

Referensi Terkait

ArRahim

Terlahir untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama