Modul Matematika untuk Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 9

Modul Matematika untuk Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 9 ini merupakan bahan ajar yang sengaja dirancang untuk kamu siswa kelas 9 agar dapat belajar secara mandiri.

Unsur-unsur Modul

Modul Matematika untuk Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 9

Sebelum kamu mendownload modul Matematika PJJ ini, Sebaiknya kamu pahami terlebih dulu beberapa unsur yang ada pada modul ini. Modul Matematika untuk PJJ ini nantinya akan membantu kamu dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi kamu untuk mencapai kompetensi yang harus dicapai secara mandiri. Seperti modul-modul lainnya, pada modul ini juga terdapat beberapa unsur. Unsur-unsur tersebut adalah :

  1. Tujuan pembelajaran,
  2. aktivitas pembelajaran, dan
  3. evaluasi.
Penerapan Himpunan dalam Pemecahan Masalah Sehari-hari
Melanjutkan tulisan saya yang kemarin mengenai memahami konsep himpunan dengan mudah , maka kali ini saatnya menerapkan konsep himpunan tersebut dalam pemecahan masalah sehari-hari.
Penerapan Himpunan dalam Pemecahan Masalah Sehari-hari

Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran menjadi sasaran yang utama dalam penguasaan kompetensi yang ingin dicapai dalam belajar.

Aktivitas Pembelajaran

Aktivitas pembelajaran dapat juga berupa aktivitas-aktivitas yang akan kamu lakukan supaya mendapatkan pengalaman-pengalaman belajar yang lebih bermakna dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Evaluasi

Evaluasi merupakan suatu proses dalam penentuan kesesuaian antara proses pembelajaran dan hasil belajar dengan tujuan pembelajaran. Dalam hal ini, evaluasi memiliki peran untuk memberikan latihan sekaligus untuk mengukur tingkat ketercapaian kompetensi yang telah kamu peroleh sesuai dengan tujuan pembelajaran awal yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Soal Ulangan Harian Pola Bilangan Kelas 8{alertWarning}

Pendekatan Belajar

Modul matematika untuk PJJ ini menggunakan pendekatan belajar tuntas. Dimana kamu harus mencapai tingkat ketuntasan suatu kompetensi tertentu sebelum kamu dapat melanjutkan untuk pencapaian kompetensi selanjutnya pada modul-modul berikutnya.

Belajar Mandiri

Belajar mandiri adalah proses belajar aktif yang akan kamu lakukan dengan menggunakan modul PJJ ini. Dalam belajar aktif tersebut membutuhkan dorongan niat yang kuar atau motivasi agar mampu menguasai kompetensi yang telah ditetapkan pada bagian awal modul. Dimana sasaran utama dalam belajar mandiri tersebut ialah diharapkan kamu dapat memperoleh kompetensi yang telah ditetapkan serta memperoleh kemandirian khususnya dalam belajar.

Aktivitas pembelajaran pada modul ini akan berpusat pada diri kamu sendiri, bukan pada gurumu maupun materi ajarnya. Ini artinya, kamu merupakan subjek yang proaktif dan bertanggung jawab dalam proses pembelajaran kamu sendiri sesuai dengan kemampuan kecepatan belajar kamu

Download Modul Matematika untuk Pembelajaran PJJ

Silahkan gunakan tombol download dibawah ini untuk mengunduhnya.

Download
Modul Matematika PJJ 9
Size : 5.240 KB
ArRahim

Terlahir untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama