Benarkah Minum Air Hangat Bermanfaat?

shares

Kelas Math - Minum Air hangat ternyata bukan hanya memberikan efek rilek, tetapi juga banyak manfaat yang bisa kita dapat dari meminum air hangat. Sebagai mana yang telah kelas Math kutip dari beberapa sumber, bahwa meminum air hangat ternyata sangat efektif dalam mengatasi beberapa masalah kesehatan. Bahkan Sekelompok Dokter Jepang (dikutip dari akun facebook : BANGUNTAPAN UPDATE) menegaskan bahwa air hangat 100% efektif dalam menyelesaikan beberapa masalah kesehatan seperti :

1. Migrain

Migrain adalah sakit kepala yang terasa berdenyut, dan biasanya terjadi pada salah satu sisi kepala saja, bisa sebelah kiri atau kanan. Migrain ini merupakan penyakit saraf, yang dapat menimbulkan gejala, seperti mual, muntah, serta sensitif terhadap cahaya atau suara. Serangan migrain dengan rasa nyeri yang mengganggu dapat berlangsung selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari.
Bagi Anda yang terkena mingrain, biasanya cara untuk meredakannya adalah meminum obat pereda migrain. Namun ternyata, ada cara yang lebih efektif dan sangat mudah untuk mengatasi sakit migrain. Caranya adalah dengan meminum air hangat serta merendam tangan dan kaki ke dalam air hangat. dengan meminum air hangat akan membantu sistem peredaran darah dalam tubuh bekerja dengan lebih baik. serta dengan merendam kaki dan tangan juga membantu otot-otot tubuh menjadi lebih rileks serta membuat otak lebih segar.

2. Tekanan darah tinggi

Meskipun Suhu air putih tidak sangat berpengaruh pada penurunan tekanan darah, Namun beberapa saran dari dokter ketika ada yang bertanya cara menurunkan tekanan darah tinggi maka selain disarankan untuk diet rendah garam dan diet tinggi kalium, dokter juga akan menyarankan untuk memimun air Putih hangat.

3. Tekanan darah rendah

Begitu juga dengan Tekanan darah rendah, mengkonsumsi air putih hangat sangat di anjurkan. Namun sangat tidak disarankan untuk berlama-lama berendam/mandi dengan air hangat.

4. Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang terjadi akibat tingginya kadar purin dalam tubuh yang menyebabkan penumpukan atau mengumpulnya kristal di bagian sendi-sendi tertentu, biasanya dibagian kaki sehingga mengakibatkan munculnya rasa nyeri yang cukup mengganggu aktifitas. Pada kasus tertentu, asam urat dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal dan kerusakan pada sendi.
Sebenarnya Banyak sekali cara yang dapat dilakukan oleh para penderita asam urat untuk mengobatinya. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi obat asam urat yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi asam urat cukup beragam. Salah satunya adalah air hangat yang dicampur dengan garam.
Benarkah Minum Air Hangat Bermanfaat?

Selain dapat mengatasi empat jenis penyakit di atas, Ternyata air hangat juga masih banyak manfaatnya, di antaranya adalah :
5. Peningkatan dan penurunan detak jantung secara tiba-tiba
6. Epilepsi
7. Menghilangkan kadar kolesterol
8. Batuk
9. Ketidaknyamanan tubuh
10. Nyeri gout
11. Asma
12. Batuk terus menerus
13. Penyumbatan pembuluh darah
14. Masalah perut
15. Sakit kepala

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN AIR HANGAT

Agar lebih terasa manfaatnya, ada cara yang cukup efetif dalam menggunakan air hangat dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan di atas, Cara nya adalah Bangun pagi-pagi dan minum sekitar 2 gelas air hangat ketika perut kosong. Namun, meminum nya jangan sekali gus 2 gelas langsung. Tapi sedikit demi sedikit. Yang penting sebelum anda makan pagi atau sarapan, usahakan meminum air hangat terlebih dahulu. Dan kalau bisa jangan makan apa pun 45 menit setelah meminum air hangat.

Jika Terapi air hangat ini dilakukan tiap hari secara rutin, maka masalah kesehatan dalam jangka waktu yang wajar (seperti dibawah ini) akan dapat teratasi dengan baik, tentunya selain itu juga anda harus menjaga isi makanan dan pola hidup anda.
✔ Diabetes dalam 30 hari
✔ Tekanan darah dalam 30 hari
✔ Masalah perut dalam 10 hari
✔ Semua jenis Kanker dalam 9 bulan
✔ Penyumbatan pembuluh darah dalam 6 bulan
✔ Nafsu makan yang buruk dalam 10 hari
✔ Uterus dan penyakit terkait dalam 10 hari
✔ Masalah Hidung, Telinga, dan Tenggorokan dalam 10 hari
✔ Masalah wanita dalam 15 hari
✔ Penyakit jantung dalam 30 hari
✔ Sakit kepala / migrain dalam 3 hari
✔ Kolesterol dalam 4 bulan
✔ Epilepsi dan kelumpuhan terus menerus dalam 9 bulan
✔ Asma dalam 4 bulan

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat, dan juga JANGAN TAHAN INFORMASI INI UNTUK DIRI SENDIRI, Bagikan kepada keluarga dan sahabat anda agar mereka juga tau manfaat dari meminum air hangat secara rutin.

Related Posts

Buka Komentar Blog

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan memperhatikan beberapa point dibawah ini.

► Berkomentarlah sesuai topik
► Jangan sungkan untuk bertanya
► Saya sangat menghargai komentar anda.
► Di mohon untuk tidak menautkan link aktif , Karena link anda bisa jadi dianggap sebagai spam