7 Cara Agar diterima Adsense Tanpa Menunggu Lama

shares

Kelas Math - Tak sedikit dari para blogger yang saya tahu dan yang saya kenal, baik melalui blog walking dari blog satu keblog yang lain maupun dengan brtanya secara langsung bahwa salah satu tujuan utama mereka membuat blog atau situs adalah untuk mengembangkan bisnisnya dan juga untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui program google adsense. mengapa google adsense menjadi pusat perhatian para blogger? Nah pada tulisan saya kali ini, sebenarnya hanya untuk mengupdate blog saja, karena bingung mau nulis apa lagi, maka saya putuskan saja untuk iseng-iseng menulis tentang google adsense. Jadi bagi para suhu atau master blogger, mohon jangan dibully ya.

Sebelum saya berbicara lebih lanjut mengenai 7 Cara Agar diterima Adsense Tanpa Menunggu Lama, alangkah lebih baik kalau kita mengetahui terlebih dahulu apa google adsense.

Pengertian Google Adsense

Google Adsense adalah salah satu program online dimana para Akunnya bisa mendapatkan penghasilan atau uang dari aktifitas pemasangan iklan yang ditempatkan pada situs ataupun blog mereka. seperti yang saya kutip dari wikipedia, bahwa
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Meskipun di internet banyak program yang serupa, namun adsense masih menjadi primadona bagi para blogger. Baik bagi blogger profesional ataupun blogger pemula dan kacangan seperti saya ini. Ntah itu karena penghasilannya yang besar atau karena ikut-ikutan saya pun kurang tahu. Yang jelas bagi saya adsense itu seperti rajanya periklanan. Karena rajanya, maka saya pun harus tunduk dan patuh terhadap kebijakan dan tata tertibnya. begitulah kira-kira.

Nah untuk mendapatan akun adsense ini, sebenarnya susah-susah gampang. tapi memang lebih banyak susahnya dari pada gampangnya. Nah kembali lagi ketopik pembicaraan tadi, untuk mendapatkan akun adsense, kita diharuskan mendaftar terlebih dulu ke Google Adsense dan sebenarnya proses ini Gratis, Namun kita harus mempunyai sebuah blog atau situs dan juga harus mampu melewati serangkaian seleksi atau survey dari tim Google agar akun kita (blog kita) bisa di approve atau diterima untuk mengikuti program Google Adsense ini.
Sulitnya proses seleksi yang dilakukan oleh tim ahli google adsense, tak sedikit pula para blogger yang putus asa dan berhenti ditengah jalan. Dan akhirnya banyak juga yang berhenti menjadi seorang blogger. Hal seperti ini juga yang pernah terjadi pada diri pribadi saya, yang juga sempat patah semangat dan patah hati terhadap adsense.

Setelah bertahun-tahun saya off dari perbloggeran, akhirnya dipertengahan 2019 ini saya kembali bertekad dan berniat untuk mencoba kembali program adsense. Dan syukur alhamdulilah dalam selang beberapa waktu atau kurang dua bulan, blog saya langsung di approve dan dinyatakan siap untuk memasang iklan.
Tentu itu semua berkat bantuan dari rekan2 blogger yg sudah berbaik hati untuk menshare pengalaman dan pengetahuanya tentang manis pahitnya google adsense.
Berdasarkan pengalaman itu pula lah, disini saya ingin berbagi pengalaman serta sedikit trik agar blog Anda juga dapat di upprove oleh google adsense tanpa perlu menunggu waktu yang lama.
Apa saja yang harus dilakukan agar diterima adsense? berikut ini saya uraikan satu persatu dari ketujuh cara agar diterima adsense.

7 Cara Sederhana agar diterima adsense tanpa nunggu lama

7 Cara Agar diterima Adsense Tanpa Menunggu Lama


1. Cara Agar diterima Adsense yang pertama Pakai blogger dan Domain TLD

Langkah pertama yang harus dipersiapkan jika anda ingin mendaftar ke adsense adalah dengan menyediakan tempat untuk iklan adsense. Salah satu cara nya dengan membuat blog atau situs. Karena Adsense merupakan produk dari perusahaan google, maka akan lebih efektif jika anda menggunakan jasa google juga untuk membangun blog anda. Anda dapat membuat blog dengan menggunakan blogger.com atau blogspot.com . meskipun dengan menggunakan jasa yang lain masih tetap bisa untuk mendaftar adsense, namun google akan lebih mengutamakan platformnya sendiri. Namun, itu juga masih belum cukup karena untuk mendaftar adsense syaratnya adalah blog anda sudah menggunakan domain TLD (top Level Domain). Apa itu domain TLD? Domain Tld adalah salah satu istilah untuk nama domain paling belakang atau paling akhir. Misalnya kelasmat.com dan tool.kelasmat.com. Untuk tool.kelasmat.com, ini namanya subdomain sedangkan kelasmat.com adalah domain utama. Tld nya adalah .com begitulah kira-kira. Namun perlu di ingat, tidak semua tld di terima oleh adsense. ada beberapa tld yang ditolak mentah-mentah oleh adsense misalnya saja domain.tk , .ga , .ml atau sejenisnya yang biasanya di dapatkan secara gratis dari situs freenom.com

Top Level domain dalam kasus ini yang saya rekomendasikan adalah domain yang bersifat umum dan komersil alias berbayar, misalnya .com , .net , .info dan lain sebagainya. Kenapa, karena disamping harganya yang masih terjangkau domain seperti ini juga lebih mudah dalam proses pembeliannya artinya tanpa harus repot menyiapkan persyaratan dokumen seperti jika anda membeli domain .org, domain co.id atau juga yang sejenisnya yang biasanya membutuhkan validasi dokumen resmi seperti KTP, SIU dll.

2. Cara Agar diterima Adsense yang kedua Pakai Tema yang sederhana dan responsive

Cara yang kedua, gunakanlah tema atau template yang sederhana namun tetap memperhatikan kenyamanan pengguna. Salah satunya adalah responsive atau mobile friendly dan Navigasi blog yang mudah. Tidak perlu menggunakan tema yang terlalu komplit atau lengkap fiturnya, yang penting tema tersebut bebas dari malware atau sejenisnya dan juga mudah diakses oleh pengunjung. Dan yang paling direkomendasikan adalah tema yang dengan kecepatan super cepat alias tidak lemot. sangat Banyak tema atau template yang bisa anda dapatkan secara gratis, namun Pastikan sebelum anda menggunakan sebuah template atau tema, cek telebih dahulu kecepatan template blog anda.

Gunakan Google pagespeed Insight untuk mengetes kecepatan tema blog anda. Caranya copy link url demo template yang akan anda gunakan, kemudian pastekan pada google pagespeed insight kemudian Klik analisys. Cara lain untuk mengetes kecepatan template blog anda selain google pagespeed insight, anda juga dapat menggunakan situs Gtmetrix.com cara nya masih sama dengan yang tadi. sebagai bahan rekomendasi (bagi yang mau mencoba), anda bisa menggunakan template yang super cepat dan responsive soft kelasmat 1. silahkan anda lihat dan cek skor kecepatan template ini dengan mengkopy link softkelasmat.blogspot.com dan pastekan ke pagespeed insight atau gtmetrix.

3. Cara Agar diterima Adsense yang ke tiga Buat Konten/tulisan yang unik


Yang tidak kalah penting dalam monetasi adsense adalah konten atau isi tulisan blog anda. Sebisa mungkin hindari tulisan hasil copy paste alias menjiplak tulisan orang lain. Setiap selesai menulis sebuah artikel, biasakan untuk mengecek apakah tulisan kita sudah 100% unik atau masih belum. jika masih belum, segera perbaiki telebih dahulu sebelum di publikasikan. Salah satu situs yang bisa dipakai untuk mengecek keunikan tulisan kita adalah smallseotool.com atau alamat lengkapnya ada di https://smallseotools.com/plagiarism-checker/ . Sekali lagi Jika masih belum mencapai 100% unik, maka sebisa mungkin untuk memperbaikinya. Ini yang selalu saya lakukan sebelum mengajukan blog ini ke adsense.

4. Cara Agar diterima Adsense yang ke empat submit ke webmaster atau google search console

Langkah selanjutnya atau cara yang ke empat adalah dengan mensubmit blog anda ke webmaster google atau google search console. Tujuannya adalah agar google dengan mudah mengenali blog anda. Semakin banyak informasi akurat yang diterima google, maka akan semakin terbuka peluang untuk diterimanya. Karena dengan mensubmit blog kita ke webmaster ini sebetulnya adalah agar blog anda terindex dengan cepat oleh mesin pencarian google.

5. Cara Agar diterima Adsense yang kelima buat halaman penting

Sebagai calon publisher adsense, tentu nya kita diharuskan tunduk dan patuh terhadap kebijakan google adsense itu sendiri. Salah satu cara untuk menunjukkan kepatuhan kita kepada google adsense adalah dengan membuat halaman-halaman penting yang menjelaskan tentang penggunaan cokies misalnya, privacy policy, pihak ketiga, disclaimer, halaman about, term of service dan yang terakhir halaman kontak. Halaman-halaman ini bisa dikatakan wajib harus ada jika anda ingin jadi publisher adsense.

6. Cara Agar diterima Adsense yang ke enam aktifkan robot.txt

Setelah langkah ke-4 sudah anda lakukan, jangan lupa mensetting file robot.tx. robot.txt ini lah yang memberikan perintah kepada mesin-mesin otomatis google untuk mengindex halaman apa saja yang boleh di index dan halaman mana saja yang tidak boleh di index. Tujuan lain dari robot.txt ini juga sebetulnya untuk menghindari terjadinya terindexnya duplikat conten, seperti halaman search dan halaman archive sebaiknya jangan diberi ijin untuk di index.

7. Cara Agar diterima Adsense yang ketujuh Jangan Lupa Berdoa

Langkah terakhir adalah jangan lupa berdoa, karena kita sebagai manusia hanya bisa berusaha sedangkan yang menentukan adalah tuhan yang maha kuasa yakni Allah SWT. Karena berusaha tanpa doa itu namanya sombong, sedangkan doa tanpa usaha itu namanya bodong..eh bohong. Maksudnya takkan berhasil seseorang jika hanya mengandalkan doa saja tanpa melakukan usaha juga.
Itu lah  7 Cara Agar diterima Adsense Tanpa Menunggu Lama menurut versi saya. Jika ada kesalaha konsep atau pun cara-cara nya tolong jangan sungkan untuk memberikan koreksi atau kritik dan sarannya (terutama kepada para master blogger) dan jika ada yang perlu ditanyakan juga silahkan jangan sungkan untuk memberikan komentarnya.

Related Posts

Buka Komentar Blog

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan memperhatikan beberapa point dibawah ini.

► Berkomentarlah sesuai topik
► Jangan sungkan untuk bertanya
► Saya sangat menghargai komentar anda.
► Di mohon untuk tidak menautkan link aktif , Karena link anda bisa jadi dianggap sebagai spam