Bagaimana Cara Mengisi Kemerdekaan Bagi Pelajar

shares

Bukan hanya Harta, Nyawa pun dipertaruhkan demi Merdeka.

Penjajahan demi penjajahan yang pernah dialami bangsa kita di masa lalu tidak bisa menjadikan bangsa ini jadi bangsa yang kecil. Namun justru sebaliknya, Indonesia semakin menjadi bangsa yang besar.



Alt Text!

Oleh karena itu pula Usaha demi usaha yang dilakukan oleh Kakek dan nenek moyang kita serta Para pejuang kemerdekaan kita dimasa lalu, tidak boleh kita lupakan begitu saja. Sudah tak terhitung berapa butir air mata keluar dari mata para perempuan negeri ini, dan sudah berapa pula luka dan darah yang ditorehkan senjata di bahu para pemuda yang berjuang membela negara kita tercinta hanya untuk sebuah kata MERDEKA. Bangsa kita melawan sekuat tenaga tidak hanya mengorbankan harta, melainkan juga mengorbankan jiwa dan raga nya untuk membela tanah air Indonesia.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya

Semenjak proklamasi dikumandangkan oleh Bung Karno pada tanggal 17 Agustus 1945 hingga hari ini, bangsa Indonesia selalu memperingati dirgahayunya setiap tahunnya dengan berbagai seremonial maupun kegiatan-kegiatan dan pesta rakyat lainnya. Dimana inti dari kegiatan itu adalah mengajarkan kepada kita semua para generasi penerus bangsa bahwa jangan sampai melupakan jasa-jasa para pahlawannya. Kita diajarkan agar supaya tidak mudah menyerah dengan keadaan, jangan hanya pandai mengeluh tetapi tidak pandai bersyukur.
Kemerdekaan yang telah diraih dengan ribuan atau bahkan jutaan nyawa para orang-orang tua kita terdahulu, sebagai seorang pelajar harus kita jaga dan rawat serta mengisinya dengan belajar yang sungguh-sungguh agar kita mampu berdiri dengan kaki sendiri atau Berdikari. Jangan sampai kita hidup seperti babu padahal di rumah kita sendiri.
Dalam rangka merayakan kemerdekaan RI yang ke74, mari kita sama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif. Salah satu kegiatan positif yang dapat diikuti adalah karnaval Budaya yang merupakan Agenda Rutin bagi hampir di beberapa daerah, termasuk daerah kabupaten siak. Tema karnaval pada tahun ini adalah Pelestarian Budaya Nusantara Menuju Indonesia Unggul yang seirama pula dengan Moto HUT RI ke-74 yaitu SDM Unggul, Menuju Indonesia Maju.
Kegiatan Karnaval Budaya Kab. Siak
Di ikuti oleh Seluruh Sekolah mulai dari TK, SD/MI, SMP/MTs sampai dengan SMA/SMK sederajat yang ada di kabupaten siak. Dengan Tema Pelestarian Budaya Nusantara Menuju Indonesia Unggul.
Berikut ini beberapa foto dokumentasi Kegiatan Karnaval Budaya yang di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten siak sri indrapura.



Karnaval Budaya dalam mengisi kemerdekaan
Persiapan Menuju Lokasi Karnaval




Tulis Judul yang SEO Friendly
Menunggu Anak-anak peserta Karnaval




Tulis Judul yang SEO Friendly
Karnaval Budaya sudah mulai




Tulis Judul yang SEO Friendly
Karnaval Budaya sudah mulai




Karnaval Budaya dalam mengisi kemerdekaan
Peserta Karnaval Budaya




Tulis Judul yang SEO Friendly
Peserta Karnaval dari Tingkat TK




Tulis Judul yang SEO Friendly
Karnaval Budaya Anak SD




Tulis Judul yang SEO Friendly
Peserta Karnaval




Tulis Judul yang SEO Friendly
Karnaval Budaya Sepeda Hias




Tulis Judul yang SEO Friendly
Karnaval Budaya Anak TK Pakaian Adat dan Profesi


Kaitan dari esensi pelaksanaan karnaval budaya dengan tema pelaksanaan HUT RI ke 74 adalah untuk mewujdukan Sumber Daya Manusia yang unggul dapat dilaksanakan diberbagai bidang termasuk dengan melestarikan budaya nusantara yang mana kita lihat pada jaman sekarang ini, generasi muda kita sudah begitu banyak diracuni oleh pengaruh buruk dari budaya-budaya asing. Dengan Karnaval ini, diharapkan para generasi muda indonesia menjadi lebih mencintai budayanya sendiri ketimbang budaya asing.
Kesimpulan :
Bagi generasi muda atau pelajar, merawat dan mengisi kemerdekaan adalah wajib. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh seorang pelajar dalam mengisi kemerdekaan, mulai dari Rumah, sekolah sampai ke lingkungan sekitar atau bermasyarakat. Mengisi kemerdekaan di rumah bisa berarti melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti mengerjakan tugas sekolah atau juga membantu orang tuanya sampai dengan melaksanakan apa yang diperintahkan orang tua. ini adalah wujud dari patriot sejati. Sedangkan kegiatan positif disekolah bisa juga salah satu contohnya adalah dengan disiplin dan Semangat belajar dengan sungguh-sungguh.

Related Posts

Buka Komentar Blog

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan memperhatikan beberapa point dibawah ini.

► Berkomentarlah sesuai topik
► Jangan sungkan untuk bertanya
► Saya sangat menghargai komentar anda.
► Di mohon untuk tidak menautkan link aktif , Karena link anda bisa jadi dianggap sebagai spam