Menurut Mu, Bagian Tubuh Mana yang Paling Penting? - Kelas Mat – Be Smart Ya kelas Mat

Menurut Mu, Bagian Tubuh Mana yang Paling Penting?

DAFTAR ISI : Menurut Mu, Bagian Tubuh Mana yang Paling Penting? [ ]
Bagian Tubuh TerpentingAda sebuah kisah yang menceritakan tentang seorang anak yang selalu ditanya oleh ibunya mengenai "bagian tubuh mana yang paling penting".
Kira-kira Anda kalau ditanya dengan pertanyaan seperti ini apa yang akan Anda jawab.

Untuk melihat apa jawaban sebenarnya dari bagian tubuh mana yang paling penting, langsung saja Anda simak cerita dibawah ini.
 

Bagian Tubuh Terpenting

Ibu : "Bagian tubuh mana Nak yang sangat penting bagi kita sebagai manusia?" tanya seorang ibu kepada anaknya.

Dan anak tersebut selalu menebak dengan jawaban yang dianggapnya benar. Ketika anak itu masih kecil, dia menganggap suara adalah yang paling penting bagi manusia, jadi dia menjawab bagian tubuhku yang terpenting adalah Telinga.

Anak : "Telinga bu". jawab sang anak dengan penuh percaya diri.
Ibu : "bukan itu nak, Banyak orang yang tuli, tapi teruslah memikirkannya dan ibu akan menanyakkannya lagi nanti.

Beberapa tahun kemudian, sang anak menjawab sebelum dia ditanya lagi oleh ibunya.
Anak : "Bu, penglihatan sangat penting bagi semua orang, jadi pastilah mata kita yang merupakan bagian tubuh yang paling penting". (dalam pikirannya saya pasti benar kali ini nih)
Ibu : "Kamu belajar dengan cepat nak, tapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yang buta". Jawab ibunya sambil memandang wajah anaknya.

Gagal lagi, anak itu rupanya tidak pernah putus asa untuk mencari jawabannya hingga pada suatu saat Kakek dari anak (Ayah dari ibunya) itu meninggal dunia. Semua keluarga sedih. Semuanya menangis bahkan dia melihat ayahnya pun menangis. Lalu tiba-tiba ibu nya memandang ke arah anaknya tadi dan menanyakan pertanyaan yang sama " Apakah kamu sudah tahu apa bagian tubuh yang paling penting sayang?"

Anak itu sangat terkejut ketika ibu bertanya di saat sepeti itu. Padahal selama ini dia pikir ini hanyalah permainan antara ibu dan dirinya.

Anak itu terlihat kebingungan dan akhirnya ibunya memberitahunya bahwa pertanyaan ini sangat penting. Ini akan menunjukkan pada anaknya apakah anaknya sudah benar-benar "hidup".

Ibu : "Untuk semua bagian tubuh yang kamu beritahu pada ibu dulu, ibu selalu berkata kamu salah dan ibu telah memberitahukan kamu kenapa. Tapi hari ini adalah hari dimana kamu harus mendapat pelajaran yang sangat penting". Kata ibu sambil memeluk anaknya.

Dia memandang anaknya dengan wajah penuh keibuan, dan matanya terlihat berlinang air mata. kemudian dia melanjutkan pembicaraannya "anak ku bagian tubuh yang paling penting adalah bahumu".

Lalu anaknya balik bertanya, "apakah karena fungsinya untuk menahan kepala".
Ibu : "Bukan, tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kamu sayangi ketika mereka menangis. Kadang-kadang dalam hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. Ibu cuma berharap kamu punya cukup kasih sayang dan teman-teman agar kamu selalu punya bahu untuk menangis kapanpun kamu membutuhkannya".

Dan Pada Akhirnya

Akhirnya anak itu tahu, bagian tubuh mana yang paling penting. Bagian tubuh yang paling penting adalah tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendiri. Tapi, simpati terhadap penderitaan yang dialami oleh orang lain. orang akan melupakan apa yang kamu katakan, orang akan melupakan apa yang kamu lakukan, Tapi orang tidak akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti.

Bagian tubuh yang paling penting adalah tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendiri. Tapi, simpati terhadap penderitaan yang dialami oleh orang lain. orang akan melupakan apa yang kamu katakan, orang akan melupakan apa yang kamu lakukan, Tapi orang tidak akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti.
Previous Post Next Post